Jumat, 18 November 2016
Puisi : Hidupku Di Penuhi KeGelapan

Puisi : Hidupku Di Penuhi KeGelapan

Terkadang,
Air Mata Mau Menetes,
Ketika Kulihat Yang Sebenarnya,
Ingin Rasanya Ku Memutar Waktu,
Tapi Tak Kan Pernah Bisa,
Disitu,
Tekad Ku Meninggi dua kali lipat...

Ketika tekad tumbuh,
Tiba-tiba, Seakan-akan semua terasa seperti tak ada masalah,
Di fikiran tak ada yang harus di kejar,
Tekad kembali down,
Akhirnya Gak Pernah Berubah...
Yang semula buruk bahkan menjadi lebih buruk...
Hidupku...
Penuh Dengan Kegelapan....
Minggu, 17 Juli 2016
Renungan : Menerima Semua Jenis  Orang Sebagai Teman

Renungan : Menerima Semua Jenis Orang Sebagai Teman

Renungan : Menerima Semua Jenis Teman



Teman adalah bagian hidup yang harus kita miliki, dalam kehidupan sehari-hari, teman tidak bisa di hilangkan, Hampa rasanya kalau kita hidup tanpa seorang teman....

Coba bayangkan, kamu pergi ke suatu tempat yang berbahaya, tapi gak punya teman.... Mengerikan bukan....

Remaja sekarang aneh... Teman aja kok milih-milih... Bukan sekedar pacar lagi yang di pilih... Sahabat juga milih-milih....

Emang dalam hidup, yang sobat cari apa sich...??? Teman yang kaya...?? Teman yang ganteng...?? Teman yang pintar...??

Sadar gak..., Teman yang seperti itu sulit di dapatkan, setelah dapat, kita sendiri yang akan rugi... Why...???? Kenapa....????

Kalau kita punya teman seperti kategori di atas, otomatis saingan kita berat dalam bergaul... Saya kasih contoh...

Kalau kamu sedang pergi On The Way dengan teman kamu tad, terus jumpa cewek, nah kalau teman kamu lebih ganteng ketimbang kamu... Otomatis cewek itu lebih tertarik pada teman kamu tadi.. Otomatis kamu tersisih dan rugi lagi donk....

Jadi sob... Buat apa mulih ini itu,,, yang baik itu belum tentu baik buat kamu,,,,, so, siapapun mereka, jadikanlah teman, hargai dan sayangi lah mereka....

Tertulis di alkitab sob...

""Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah." (Roma 15:7)"

Yesus aja nerima kita semua, kamu kok gak bisa...??? Emang kamu siapa...???

Doaku Disini :

"
Tuhan...
Mereka semua adalah sahabatku...
Aku Tak tahu ada apa saja dengan mereka...
Kumohon...
Apapun itu, jauhkanlah segala yang buruk dari mereka terhadapku...
Amin...
"

Sabtu, 16 Juli 2016
Renungan : Gaul Boleh, Asal Pintar Milih Jalan

Renungan : Gaul Boleh, Asal Pintar Milih Jalan

Renungan : Gaul Itu Harus Pintar



Selamat hari minggu.. Semoga ini menjadi hari yang baik buat sahabat semua...

Okelah sob...

Gaul,,, Anak muda jaman sekarang malu kalo gak di bilang "Gaul"... Jujur saya sendiri juga malu kalo di bilang gaul.. Sahabat juga pastinya...

Gaul itu adalah hubungan antar seseorang dengan yang lainnya yang di tandai tingkah laku....

Kamu gaul sob....??? Jika ya, Kamu udah bergaul dengan benar belum...???

Sob.. Disini saya sampaikan, Kita itu harus pintar dalam bergaul...

Biar gak sesat dan melakukan pergaulan yang tidak benar, Tapi sob... Ini bukan berarti kita harus menjauhi teman yang tingkahnya gak baik lo sob (Merokok, Narkoba, Bandel)...

Kalau kata orang tua sich

"Jangan Bergaul dengan anak sianu itu, Tingkahnya gak bener..."

Ya, kalo orang tua bilang gitu sich,, terpaksa harus kita ikuti...

Tapi sebenarnya bukan seperti itu lo sob cara bergaul yang benar...

Tapi caranya adalah bergaul dengan Acuan Prinsip Yang sesuai dengan yang di perintahkan "TUHAN"....

Tapi tetap saja, ada pihak-pihak tertentu yang mempunyai sifat yang memang gak pantas buat kita gaulin, contoh orang yang suka mengumpat...

Tertulis Di Alkitab Sob...



(Amsal 20:19) Siapa mengumpat, membuka rahasia, sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut.


Di ayat tersebut, dikatakan kita gak boleh bergaul sama seorang pengumpat, Saya sangat setuju sekali sob...

Orang yang mengumpat akan membawa kita ke ajaran yang gak benar juga, ntar malah kita juga jadi pengumpat... Hehe

Tapi sob, bergaul dengan orang yang gak bener itu masih bisa kita lakukan, Tapi kita harus bisa kuat menahan diri, mengendalikan diri kita sendiri sepenuhnya..

Tertulis di alkitab sob...


(Amsal 20:29) Hiasan orang muda ialah kekuatannya, dan keindahan orang tua aialah uban.


Orang muda, jika dia Kuat, itu adalah hiasan bagi kita sob... Hehehe...

Okelah sob, Intinya....


Bergaullah dengan orang yang benar dan orang yang gak benar, tapi sesuai acuan Alkitab...........



Doaku Disini :



Tuhan hindarkanlah aku dari jalan yang sesat...
Dari pergaulan yang hanya membawa ku ke dalam dosa...

Jika memang harus, kuatkanlah aku agar bisa mengendalikanku diriku sendiri...

Amin....
Renungan : Broken Home Bukan Jadi Halangan

Renungan : Broken Home Bukan Jadi Halangan

Renungan Harian Remaja Kristen : Broken Home Bukan Jadi Halangan



Gambar Remaja Broken Home

Credit : kerygmateenz.com

Sahabat yang berbahagia....

Sudah tidak asing lagi bagi kita, memang broken home adalah musuh yang paling besar dalam sebuah keluarga...

Tapi itu tidaklah seharusnya menjadi penyebab kita sebagai anak dari pasangan suami-istri yang selalu bermasalah menjadi lemah...

Tertulis Di Alkitab :


“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”
(Flp. 4:13)


Untuk apa kita lemah,,,, karena keluarga kita berantakan, haruskah kita berbuat yang tidak baik? Menggunakan Narkoba? S3ks bebas? Merokok...?

Sahabatku sekalian, pepatah mengatakan "Tuhan tidak akan memberi cobaan kepada manusia melebihi kemampuannya"...

Jadi, apapun yang terjadi pada ayah dan ibu...
Bersemangatlah....

Kalau bisa, saya mau cerita sedikit tentang kehidupan pribadi saya....,,,,

"Saya adalah anak dari sepasang suami-istri yang sudah broken home sejak 5 tahun yang lalu, ketika itu, saya masih duduk di kelas 3 SMP, Ayah dan Ibu saya berpisah...

Dan kalian tahu, saya punya adik 5 orang, semua masih kecil..yang paling bungsu masih berusia 2 tahun kala itu.

Memang menyedihkan sekali, ayah dan ibu berpisah, ibu pergi dari rumah membawa kami ke rumah nenek (Orang Tua Ibu saya), nah, kami sekeluarga di tinggalkan disitu sedangkan ibu pergi lagi merantau...

Kalau sobat lihat keadaan kami hingga saat ini, sobat bisa nangis, saya yakin akan ikut bersedih...

Kehidupan kami tak jelas, rumah tidak ada, kadang tinggal di rumah keluarga, kadang ngontrak, kadang adik2 di bagi-bagi di rumah semua famili...

Saya sebenarnya sedih sekali, tapi saya gak tahu harus berbuat apa..... Hingga pada saat ini saya masih harus pasrah dengan keadaan ini...
"




Tapi sob, meski demikian,, saya gak pernah putus asa, saya gak pernah ikut yang namanya pergaulan bebas, Merokok saja saya gak pernah, narkoba apa lagi...

Semangat hidup saya tetap tinggi, bahkan sangat tinggi.. Saya punya cita-cita dan berusaha menggapainya...

Satu angan ku yang paling mulia adalah menyatukan ayah dan ibu kembali seperti dulu dan membahagiakan dan mensejahtrakan kehidupan keluargaku, terutama saudara dan orang tua ku...

Ya butuh usaha semua sob... Melihat saya yang masih baru aja tamat SMA (2016), rasanya masih lama mimpi itu akan terwujud, tapi tenang sob... Saya itu orangnya berusaha dan tidak mudah putus asa... Itulah sifat yang wajib sobat tiru dari saya....

Untuk meningkatkan semangat sobat dalam menghadapi broken home perlu sobat baca ayat alkitab ini!


Mazmur 27:7-14


27:7 Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku!

27:8 Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.

27:9 Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!

27:10 Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.

27:11 Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku.

27:12 Janganlah menyerahkan aku kepada nafsu lawanku, sebab telah bangkit menyerang aku saksi-saksi dusta, dan orang-orang yang bernafaskan kelaliman.

27:13 Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang hidup!

27:14 Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!



Doaku Disini



Tuhan

Satukanlah Semua Keluarga Yang Terpecah belah saat ini...

Terlebih Keluarga Yang Di Bimbing oleh ayah dan ibuku...

Beri kesadaran agar bisa saling menyayangi...

Buka Pintu Hati mereka, jadikanlah kami keluarga yang tenteram...

Amin....


Ditulis Oleh : Andi Saputra Siahaan at 17 Juli 2016 (00.08)

Rabu, 13 Juli 2016
Puisi : Ada Jawaban - Renungan Harian Remaja Kristen

Puisi : Ada Jawaban - Renungan Harian Remaja Kristen

Renungan Harian Remaja Kristen : Ada Jawaban



Renungan Harian Kristen

Jika Tuhan memberikan perkara kepadamu,
maka ia tahu kamu bisa menyelesaikannya.
Jika Tuhan memberikan kebahagiaan kepadamu,
maka kamu berhak mendapatkannya.
Di setiap langkah,
pasti ada kehidupan.
Di setiap harapan,
pasti ada kepastian.
Di setiap kesedihan,
pasti ada kebahagiaan.
Di setiap doa,
pasti ada jawaban.

Karya :
Vermy Kadek, 082342100937

Jumat, 15 April 2016
Selasa, 22 Maret 2016
Kegiatanku :  UAS Matematika,Prakarya, Dan Biologi 22 Februari 2016

Kegiatanku : UAS Matematika,Prakarya, Dan Biologi 22 Februari 2016

Kegiatanku : UAS Matematika,Prakarya, Dan Biologi 22 Februari 2016

Hari ini Selasa 22 Maret 2016 adalah jadwal UAS, Jam Pertama Matematika, Wah soal nya susah banget dan sangat mengerikan, Soal nya adalah Soal UN Tahun lalu susah banget,, setelah itu masuk UAS Biologi, Jujur tak satupun yang ku ketahui dan habis itu mata pelajaran prakarya, Pada saat ini lah hal kocak terjadi, Saya dan teman saya Alda Briantoro Bertanding adu cepat, Waduh dia udah belajar dan aku tidak ada belajar sama sekali, terpaksa deh harus asal jawab, dan saya berhasil menang,, hahahahhaha...



Setelah pulang kerumah, aktifitas perempuan pun saya lakukan, mulai dari bersih-bersih rumah, masak nasi hingga masak sayur, hadewhhh... Sungguh Berkesan,, Hahahahhaha.......



Hari ini saya tidak belajar meski besok UAS,,



Oh ia, tadi pas kencing di belakang sekolah dengan teman saya, eh cewek satu kampung pas juga kebelakang dan melihat kami kencing,, hadewhh.. Dia bersorak lagi,, Huft...



Mau ke kantin, Tapi setelah sampai malah gak jadi beli karena kebanyakan cewek di situ,, hihi bersama ridoan anak ampun.. Wkwkwk
Senin, 21 Maret 2016
21 Maret 2016 : Pelaksanaan UAS dan Kegalauan Ku Saat Malam Hari

21 Maret 2016 : Pelaksanaan UAS dan Kegalauan Ku Saat Malam Hari

Pada hari Senin, 21 Maret 2016, saat ini lah saat-saat yang sangat menyedihkan buat aku, Hujan deras membuat basah seluruh bagian rumah kecil yang kami kontrak, sehingga tempat untuk tidur pun sudah tiada lagi, Aku sangat sedih melihat adik-adik ku,,

Tapi ma gimana, mau tidur dimana lagi, Begitulah di pertahankan meski sangat menyakitkan..
Minggu, 20 Maret 2016
Persiapan UAS 2016 : Malam Senin 20 Maret 2016

Persiapan UAS 2016 : Malam Senin 20 Maret 2016

Hari ini, malam senin, Besok adalah UAS Fisika dan Agama, Untung lah untuk bidang study agama, kami agama yang non muslim tidak ikut ujian, Jadi kepusingan saya saat belajar fisika malam ini bisa di lanjutkan besok hari sebelum masuk ujian fisiki,

Semoga besok uas sukses,, amin..
Persiapan UAS 2016 : Malam Senin 20 Maret 2016

Persiapan UAS 2016 : Malam Senin 20 Maret 2016

Hari ini, malam senin, Besok adalah UAS Fisika dan Agama, Untung lah untuk bidang study agama, kami agama yang non muslim tidak ikut ujian, Jadi kepusingan saya saat belajar fisika malam ini bisa di lanjutkan besok hari sebelum masuk ujian fisiki,

Semoga besok uas sukses,, amin..